UII Raih Juara Umum pada Festival Jazirah Arab 2015

2015-11-19 06:14:59 - Posted by admin - Hits : 739
UII Raih Juara Umum pada Festival Jazirah Arab 2015

 

Prestasi demi prestasi terus ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) baik di kancah nasional maupun internasional. Kali ini mahasiswa UII kembali menorehkan prestasi yang membanggakan pada perhelatan Festival Jazirah Arab (FJA) tahun 2015, yaitu menjadi Juara Umum. Raihan prestasi tersebut tentu harus diapresiasi oleh seluruh sivitas akademika UII karena dengan ini nama baik perguruan tinggi menjadi terangkat.

Festival yang bertemakan ‘Membumikan Nilai-nilai Bahasa dan Satra Arab menuju Indonesia Beradab’ tersebut diselenggarakan pada tanggal 10-14 November 2015 bertempat di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dari keseluruhan 5 kategori yang dilombakan, UII berhasil meraih Juara 1 pada cabang Debat Bahasa Arab setelah di babak final berhasil mengalahkan delegasi dari UNIDA Gontor. Selain itu Juara 1 juga berhasil diraih oleh Mustofa Abdul Karim (Fakultas Ekonomi/2014) pada cabang Pidato Bahasa Arab, Siti Anisa Rahmayani (Fakultas Ilmu Agama Islam/2014) pada cabang Puisi Bahasa Arab, dan Fitria Hayati (Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya/2014). Selanjutnya pada cabang Esssay Bahasa Arab, delegasi UII atas nama M Salim (Fakultas Ilmu Agama Islam 2013) juga berhasil meraih Juara 3. Berdasarkan banyaknya raihan juara tersebut, UII mendapatkan gelar Juara Umum pada perhelatan FJA 2015 ini.

Berkenaan dengan raihan prestasi yang membanggakan ini, Dr. Abdul Jamil, SH., MH. Selaku Wakil Rektor III UII, Beliau menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih kepada seluruh delegasi UII pada perhelatan FJA 2015. Beliau juga berharap prestasi ini tidak berhenti sampai disini saja, banyak prestasi-prestasi yang lain yang harus ditempuh.

“Khusus untuk tim debat Bahasa Arab, diharapkan untuk lebih mengasah kemampuannya agar  dapat tembus pada event prestesius lainnya dimasa mendatang seperti Qatar Arabic Debating Championship”, pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Beni Suranto selaku Direktur Pengembangan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) UII, Beliau sangat mengapresiasi capaian luar biasa yang ditorehkan oleh mahasiswa UII pada event Festival Jazirah Arab tersebut. Harapannya prestasi ini dapat dipertahankan, ditingkatkan dan lanjutkan dengan kaderisasi untuk kedepannya.

 

 


Tags : uii

Print   Bookmark and Share

Related News :